6 Sep 2019, 10:06 WIB | Berita Umum, Headline

Penyuluhan Hukum

Dalam upaya peninngkatan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap hukum khususnya tentang Kepemilikan tanah, Penyalahgunaan Narkotika dan Perlindungan Anak . Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kab Oku Timur melaksanakaan sosialisasi yang bertempat di aula Bina Praja setda Kab Oku Timur ( 5/09/2019).

Kegiatan yang di buka oleh Asisten II setda kab oku timur Ir Husin .Dalam sambutanya Asisten Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (II) memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara penyuluhan hukum. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa pemahaman atas administrasi tanah yaitu sertifikat sangatklah penting selain itu beliau berharap ke depan angka penyalahgunaan Narkoba semakin mengecil.

Ketua panitia Fajri Nuryadin, SH,MH menyampaikan laporannya bahwa kegiatan penyuluhan hukum di ikuti dari unsur masyarakat, pemuda dan perwakilan dari OPD di lingkungan pemda Oku timur. Untuk lebih menggali materi secara dalam maka nara sumber di undang pihak pihak yang berkopenten yaitu unsur dari BNN Kabupaten oleh AKP Gendi Marzanto,SH,MH sedangkan dari BPN Irham SH.

Kepala BNN Kabupaten Oku Timur menjelaskan kepada peserta bahwa Narkotika memiliki sifat jahat antara lain : pemakaianya akan selalu teringat untuk memakainya ; membuat tubuh pemakainya semakin lama semakin menyatu dengan narkoba. Sedangkan akibat Narkotika menyebabkan antara lain gangguan mental, timbulnya kriminalitas, membbuat putus pendidikan, bunuh diri hingga kematian akibat over dosis.