26 Jun 2020, 18:39 WIB | Berita Daerah, Headline

Peran Diskominfo OKU Timur Ditengah Pandemi Covid-19

Penanganan Covid-19 di Kabupaten OKU Timur menjadi perhatian serius Pemkab OKU Timur. Berbagai upaya telah dilakukan melalui social distancing maupun physical distancing. Sosialisasi kepada masyarakat juga terus berjalan, mulai dari cuci tangan pakai sabun, penggunaan hand sanitizer, penggunaan masker, jaga jarak, penyemprotan disinfektan dan lain-lain. Sosial media saat ini menjadi sarana yang sangat penting untuk mensosialisasikan kepada masyarakat cara pencegahan Covid-19.

“Dari Diskominfo sudah dibuatkan laman corona.okutimurkab.go.id, agar masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait perkembangan Covid-19 terkini di Kabupaten OKU Timur,” ungkap Kepala Dinas Kominfo OKU Timur, Arfan Hermawan ST.MM, saat selesai melaksanakan video conference bersama Ditjen PolPum Kemendagri Bahtiar, Jumat (20/6/20).

Rapat Virtual bersama Ditjen PolPum Kemendagri

Selain itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) siapkan fasilitas Video Conference (vidcon) disemua kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur demi penyebarluasan informasi maupun kegiatan terkait pencegahan Covid-19 yang tengah melanda di tanah air.

“Ditengah mewabahnya Covid-19 ini, Selain perangkat pendukung vidcon kami juga memberikan pelayanan informasi untuk masyarakat berupa share data Covid-19 di OKU Timur maupun kiat-kiat lainnya agar masyarakat selalu waspada dan patuh dengan anjuran dari pemerintah,” jelasnya.

Selanjutnya, keterlibatan Diskominfo OKU Timur berikutnya adalah memberikan informasi dan menangkal berita hoax yang beredar di media sosial terkait Covid-19, agar informasi yang diperoleh masyarakat akurat dan terpercaya.

Tak hanya itu, memasuki Pilkada serentak yang akan di gelar di OKU Timur pada 9 Desember mendatang, diharapkan keterlibatan Kominfo OKU Timur lebih meningkatkan pelayanan di bidang komunikasi dan informatika, mulai dari peningkatan layanan internet masyarakat sehingga  penyebar luasan informasi dapat menjangkau di seluruh kecamatan, desa dan kelurahan di wilayah OKU Timur.

“Di era saat ini, peran teknologi sangat penting, termasuk program pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga, keberadaan Dinas Kominfo OKU Timur ini sangat besar untuk mensinergikan program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, terutama dalam pelayanan publik,” tutup Arfan (Joni Ariandi/Diskominfo OKU Timur).

Nomor Penting

Pemda :(0735)481035
Polres :(0735)481613
Pemadam Kebakaran :(0735)481113
BPBD :(0735)481832
PLN :(0735)481874
RSUD Martapura:(0735)481004
RSUD Belitang:(0735)451815