2 Sep 2019, 9:34 WIB | Berita Umum, Headline

Peringatan 1 Muharam 1441 H

Peringatan I Muharram 1441 H di Kabupaten OKU Timur khususnya di kecamatan Martapura berpusat di Masjid Raya Sabilul Muttaqin Desa Kota Baru. Sabtu pagi dimulai dengan acara khataman qur’an kemudian di sabtu malam di gelar kegiatan Sholawatan.
Kegiatan menyambut peringatan 1 Muharram di gerakkan oleh Nahdatul Ulama (NU) Cabang Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Ketua Pelaksana Ustad Rofikul Ula Al Hafis yang juga Ketua Tanfiziah MWC NU Martapura mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah daerah sehingga rangkaian acara menyambut 1 Muharram 1441 Hijriah berjalan dengan sukses.

Bupati OKU Timur H.M. Kholid MD memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara Muharaman. Dalam sambutannya mengatakan, kecamatan kecamatan di Kabupaten OKU Timur juga ikut mengadakan peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1441 H. Bukti bahwa peringatan menyambut tahun baru Islam sudah memasyarakat, sama semaraknya ketika masyarakat menyambut tahun baru masehi. Bupati juga menyampaikan berbagai hal telah kita lakukan di masa lalu namun kita semakin banyak yang akan kita lakukan di masa yang akan datang.

Kholid MD menyebut contoh seperti di Jakarta diadakan Festival Muharram, Insyallah tahun depan di OKU Timur juga akan diadakan festival Muharram. Beliau menyinggung keberadaan masjid Raya Sabilul Muttaqin di Kota Baru yang dibagun pemerintah, akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Sepeti Islamic Centre,Gedung Serba Guna dan fasilitas lainnya.

(baca juga pemda melaksanakan shalat minta hujan)