23 Jul 2020, 11:29 WIB | Berita Daerah, Headline

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) OKU Timur mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”

Sambutan Bupati Peringatan Hari Anak Nasional

Kabupaten OKU Timur Peringati Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 Tingkat Provinsi yang berlansung secara sederhana ditengah covid 19. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk bakti sosial berupa penyerahan bantuan covid-19 untuk kebutuhan spesifik dan lansia serta bantuan kebutuhan spesifik anak dan balita di OKU Timur. Balai rakyat kamis (23/07/2020).

Kegiatan HAN dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi dan Gubernur sumsel diwakili oleh Assinten III Pemprov sumsel. Prof HM Edward Juliarto, Komisioner KPAD Sumsel, Kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak (DPPPA) OKU Timur Hanafi SE MM turut serta hadir kepala OPD dilingkungan pemkab OKU Timur.

Sementara Ketua Komisioner Perlindungan Anak (KPAD) Sumsel Eko Wirawan SH. mengatakan Peringatan HAN Tahun 2020 secara Nasional di OKU Timur mengusung tema ” Anak terlindungi Indonesia maju”.

Momentum HAN dimaknai sebagai bentuk kepedulian bangsa terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Selain itu, mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

“Kita ingin generasi penerus bangsa di Sumsel agar tetap sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air. Tema tersebut sangat mudah diucapkan akan tetapi cukup berat untuk dijalankan, anak indonesia adalah tunas penerus cita cita bangsa dan kita memliki peran strategis dalam melindungi bibit bangsa”. Ujar Eko saat sambutan.

Selain itu Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi menyampaikan peringatan HAN haruslah dijadikan momentum dalam meningkatkan kepedulian disemua pihak baik orang tua, keluarga, masyarakat, dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, agar anak di OKU Timur tumbuh berkembang secara optimal.

“Kita ingin mereka menjadi manusia yang berkualitas dan berguna di masyarakat” Ungkap Bupati.

Jangan abaikan anak kita karena apabila anak dididik dengan baik oleh keluarga, dipastikan anak akan tumbuh lebih baik dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua begitu sebaliknya apabila salah mendidik. Semua itu akan tumbuh bila didasari dengan agama yang kuat. Pungkasnya. (Joni ariandi/Diskominfo OKU Timur)

Nomor Penting

Pemda :(0735)481035
Polres :(0735)481613
Pemadam Kebakaran :(0735)481113
BPBD :(0735)481832
PLN :(0735)481874
RSUD Martapura:(0735)481004
RSUD Belitang:(0735)451815