17 Aug 2017, 20:53 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Peringatan HUT RI ke 72 OKU Timur

Upacara peringatan HUT RI ke-72 diKabupaten OKU Timur sudah terlihat ramai berdatangan peserta upacara sekitar pukul 07.30 pagi. Sebelum upacara dimulai ada pertunjukan drama perjuangan yang di tampilkan siswa-siswi SMU.

Upacara peringatan HUT RI ke-72 dilahaman kantor Pemerintah Daerah hari ini, Bupati OKU Timur HM Kholid MD menjadi inspektur upacara. Ratusan peserta yang hadir terdiri dari TNI, POLRI, PNS, PGRI, Organisasi Kepemudan, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa, Pelajar, PMR dan Pramuka. Ratusan undangan yang hadir di tenda utama antara lain pimpinan Forkompinda, pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah, para Veteran, Pimpinan Perguruan Tinggi dan tokoh masyarakat OKU Timur.

Upacara berlangsung khidmad, sebagai inspektur upacara Bupati OKU Timur memimpin peringatan detik-detik Proklamasi dengan membaca Naskah Proklamasi. Dalam kata sambutannya Kholid Mawardi mengajak agar sebagai warga bangsa terus menjunjung komitmen dan senantiasa melaksanakan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

Seusai upacara peringatan HUT RI 17 Agustus 2017, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jurai Komering dengan Inspektur Upacara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur Suhartoyo, SH, M.Hum. Dilanjutkan dengan pemberian remisi untuk 6 Narapidana di Rumah Tahanan Martapura.

Sedangkan untuk upacara penurunan bendera peringatan 17 Agustus 2017, pada sore harinya pukul 16.30 WIB yang menjadi Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati, Fery Antoni, SE.