Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Senin
22 Jan 2018
04:53:31

Peringati Maulid Nabi, Bupati OKU Timur Juga Resmikan Ponpes di Desa Petanggan

11 Dec 2017 | Artikel, Berita, Berita Daerah

 

Bupati OKU Timur saat menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan ponpes Darul Barokah di Desa Petanggan Kecamatan Belitang Mulya

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Keberadaan pondok pesantren di Indonesia memiliki peran yang sangat besar bagi kemajuan Islam dan kemajuan bangsa Indonesia secara keseluruhan. Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Pondok Pesantren Darul Barokah dan asrama putra putri di desa Petanggan Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur Sabtu (9/12/2017).

Dalam sambutannya Kholid berharap, dengan diresmikannya Pondok Pesantren Darul Barokah tersebut kedepannya bisa melahirkan santri-santri yang berkualitas untuk memajukan dunia pendidikan baik agama Islam maupun pendidikan Umum di kabupaten OKU Timur.

“Peran pondok pesantren dalam kemajuan pendidikan terutama pendidikan agama dan mental sangat besar karena tanpa adanya pendidikan agama maka perilaku dan budi pekerti masyarakat akan sulit terkontrol,” katanya.

Dikatakan Kholid, peran pondok pesantren di Indonesia sangat besar bagi kemajuan Islam dan kemajuan Indonesia. Tanpa adanya pondok pesantren maka kemajuan pendidikan tidak akan seperti saat ini.

“Selain meresmikan Pondok Pesantren Darul Barokah serta asrama putra dan putri pemerintah OKU Timur juga harus memberikan izin operasional terhadap pondok pesantren yang beroperasi di tanggan,” katanya.

Dalam rangka memperingati hari Lahir Nabi Muhammad SAW Bupati OKU Timur yang juga merupakan salah satu tokoh agama di OKU Timur menghadiri berbagai kegiatan di berbagai daerah di OKU Timur Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Selain menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam kesempatan itu juga Kholid mengisi pengajian yang dihadiri oleh ribuan masyarakat yang ingin bertemu langsung dengan Bupati sekaligus Kyai yang memberikan wejangan-wejangan tentang agama kepada masyarakatnya.

Bupati OKU Timur saat menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan ponpes Darul Barokah di Desa Petanggan Kecamatan Belitang Mulya

Sumber : https://kabarokutimur.com/2017/12/10/peringati-maulid-nabi-bupati-oku-timur-juga-resmikan-ponpes-di-desa-petanggan/

 

Lihat berita lain dalam » Artikel, Berita, Berita Daerah


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital