26 Jul 2018, 12:19 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Persiapan FJSS 2018 Sudah Capai 50 Persen

MARTAPURA – Sejumlah persiapan telah dilakukan pihak penyelenggara  kegiatan  festival Jerami Sebiduk Sehaluan (FJSS) 2018.

Even Festival Jerami Sebiduk Sehaluan  tersebut dijadwalkan akan berlangsung  mulai 5 sampai 11 Agustus 2018 mendatang dengan lokasi di sekitar  Bendung Perjaya.

Menurut Ketua Umum FJSS 2018 Edward Ferdinant   melalui Usman Apalsi menegaskan,  di Martapura hingga saat ini persiapan dilokasi acara sudah 50 persen yakni  fokus pada pembuatan  lanskape lokasi patung jerami di atas  lahan seluas dua hektar.  Pangung utama kegiatan  akan dibentuk seperti biduk.

Dikatakan, selain mendekorasi menjadi taman jerami, kegiatan FJSS juga dimeriahkan beberapa kegiatan lainnya seperti Grass Track Jerami, Lomba Fotografi, Lomba Karaoke, Pasar Malam, Bazar Kreatif dan Pesta Rakyat.

Pada saat opening nantinya lanjut Usman,  akan tampilkan 1000 penari kolosal yang akan menari dilokasi festival.

Adapun bagi pemenang dalam lomba pembuatan patung jerami hadiahnya  disiapkan  Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Sementara untuk peserta selain melibatkan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur juga melibatkan masyarakat baik dalam daerah maupun berasal dari luar Kabupaten OKU Timur.(herman danawi)