23 Jul 2018, 14:06 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Petugas Damkar Mesti Siap Siaga

MARTAPURA- Kasus kebakaran rumah tempat tinggal kembali diwanti-wanti Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi agar tidak terjadi lagi di OKU Timur mengingat kondisi kemarau sudah melanda daerah itu.

Masyarakat diajaknya untuk tidak melakukan pembakaran sampah atau sesuatu yang dapat memicu kebakaran dipemukiman rumah penduduk.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan petugas pemadaman kembaran untuk siaga 24 jam. Dengan kondisi tangki air mobil pemadaman yang siap. Sehingga jika terjadi bencana kebakaran segera dapat digunakan.

Disamping itu dia mengingatkan agar tidak melakukan kegiatan  pembukaan lahan  dan perkebunan dengan cara dibakar.  Karena dapak kebakaran akan berimbas pada kesehatan, dan menggangu kegiatan masyarakat.

Dilain pihak Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya meminta masyarkat untuk mematuhi maklumat bersama Gubernur, Kapolda dan Pangdam II Sriwijaya yang melarang pembakaran karena dikhatirkan akan menggangu kegiatan Asian Games 2018 di Palembang. Bahkan pelaku pembakaran dapat dikenakan sangsi tegas maksimal 12 tahun  penjara.(herman danawi)