31 Oct 2019, 11:20 WIB | Berita, Headline

Piagam Muri Untuk OKUT

Pemerintah Kab Oku timur menerima piagam MURI. karena melaksanakan Inseminasi Buatan pada Sapi Terbanyak yakni Sebanyak 1.673 ekor sapi. pemberian piagam tersebut pada saat acara
“Gerakan sinkronisasi estrus dan pembersihan kandang se-kabupaten OKU Timur di desa Bandarjaya, rabu (30/10/19)
yang berlangsung di Desa Bandar Jaya Kecamatan BP Peliung,
Inseminasi buatan atau dengan istilah awamnya “kawin suntik” adalah suatu cara atau teknik untuk memasukkan mani (sperma atau semen) yang telah dicairkan dan telah diproses terlebih dahulu yang berasal dari ternak jantan, ke dalam saluran alat kelamin betina dengan menggunakan metode dan alat khusus yang disebut ‘insemination gun’.
Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi dalam sambutannya mengatakan, saat ini masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan telah banyak melakukan pengembangan ternak sapi melalui sistem kandang komunal. Ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat, akan situasi keamanan yang semakin baik.
di tempat yang sama Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan OKU Timur, Tubagus Sunarseno mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan semua pihak yang telah bekerjasama hingga tercapainya prestasi ini.“Terimakasih kepada semua pihak hingga Gerakan Sinkronisasi Estrus, Pembersihan Kandang Sapi, Panen Peded dan Pemecahan Rekor MURI untuk Inseminasi Buatan Terbanyak Kabupaten OKU Timur tahun 2019 berhasil terlaksana dengan sukses dan lancar. semoga nantinya kab OKU Timur tidak hanya terkenal dengan beras, patin, dan lainnya, tapi terkenal juga penghasil ternak sapi.