13 Jun 2018, 16:59 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Polda Sumsel Buru Buron Pelaku Curas

MARTAPURA- Dalam Kunjungan Kerja (Kuker) Polda Sumatera Selatan menyampaikan pihaknya terus berupaya melakukan pencengahan dan penangkapan, terhadap pelaku Curas.

Hal ini terbukti berkat kesigapan personil Sat Reskrim Polres OKU Timur pada Minggu (10/6/2018), sekitar pukul 03.00 WIB empat dari delapan pelaku perampokan.

Karena berusaha melawan akhirnya dua pelaku ditembak mati. Kunjungan Polda tersebut dilaksanakan di posko pengamanan pasar Martapura, Kabupaten OKU Timur pada Selasa (12/6/2018).

Kemudian lanjut Kapolda, Masyarakat tidak usah khawatir karena polisi terus berkerja. Saat ini pihaknya masih mengejar empat orang pelaku yang identitasnya sudah diketahui.

Pada kesempatan itu Kapolda sempat berdialog dengan pelaku Suyono. Kapolda mempertanyakan apa peran pelaku. Suyono menjawab hanya sebagai penunjuk jalan dan diberi upah Rp600 ribu oleh pelaku Lan yang tewas ditembak polisi.

Sedangkan, tersangka Suyono menyampaikan, dia hanya kenal dengan pelaku Romlan alias Lan dan Jumali sedangkan pelaku lain dia tidak kenal. Sebelum aksi perampokan itu terjadi tersangka Lan menemui dirinya dan bertanya apakah ada sasaran. Lalu dia mengatakan ada dan secara diam-diam dirinya menunjukkan sasaran.

Sekedar informasi, sebelumnya tersangka Romlan alias Eko alias Lan (42), warga Desa Wonotirto, Kecamatan Belitang I, OKU Timur, dan Aladin alias Kancil (40). Keduanya ditangkap di lokasi yang berbeda pada Minggu (10/6/2018), sekitar pukul 03.00 WIB pagi. Karena berusaha melawan keduanya ditembak mati oleh anggota Sat Reskrim Polres OKU Timur.(herman danawi)