26 Mar 2019, 20:57 WIB | Berita Umum

Polres OKU Timur Mendapat Penghargaan dari LEPRID dan Komnas Perlindungan Anak

OKU TIMUR.  Sukses dalam mengungkap beberapa kasus menonjol dan penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak. Polres OKU Timur mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dan Komnas Perlindungan anak kepada Kapolres dan Sat Resrkrim Polres OKU Timur. Penghargaan diserahkan di aula Mapolres pada Selasa (26/03/2019).

Selain Kapolres dan jajaran Ketua Bhayangkari Polres OKU Timur Indah Listiani Erlin Tangjaya  SH juga mendapat penghargaan karena dianggap berperan dalam mendukung kinerja Kapolres.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK, mengatakan, Komnas Anak memberikan apresiasi kepada Polres OKU Timur  karena berkat kerja keras seluruh jajaran dan melihat kasus-kasus yang kita tangani mendapat perhatian dari Leprid dan Komnas Anak,” ungkapnya.

Dua lembaga ini selalu mengikuti perkembangan kasus yang ditangani Polres OKU Timur.

“Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kita untuk meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Assisten I Setda kab.Oku Timur Dwi Supriyanto, Pemerintah kabupaten menyambut baik kinerja Polres yang berhasil mendapatkan penghargaan yang sangat bergengsi. “Ini menjadi kebanggaan bagi kami masyarakat OKU Timur,”tambahnya.

Direktur Leprid diwakili Senior Manager Leprid Zandre  Badak menganugrahkan penghargaan kepada Kapolres dalam rekor pengungkapan kasus terbanyak di Sumatera.

Ketua Komnas Anak Aris Merdeka Sirait, menambahkan tidak semerta-merta  penghargaan di berikan tapi melalui seleksi yang ketat. Terlebih Kapolres OKU Timur berani dan tegas melarang hiburan malam berupa Orgen Tunggal yang terkadang juga melibatkan anak-anak.  Selain itu dalam penangan kasus perempuan dan anak ditangani dengan cepat. Kejahatan anak-anak lebih cenderung kepada kasus seksual.

“Kita akan menandatangani MoU dengan Kapolri untuk penanganan kasus anak-anak yang berhubungan dengan hukum terutama bagi yang berpelakuan khusus,”tambahnya