Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Selasa
18 Jun 2019
14:05:29

Presiden Joko Widodo Setuju Bayi Gajah Sumatera Dinamai Jokowi

30 Dec 2014 | Serba-serbi

20140824_135437_patroli-gajah

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Taman Safari Indonesia (TSI) memiliki tambahan koleksi baru yaitu lahirnya gajah Sumetera. Gajah yang lahir tanggal 21 Desember 2014 itu diberi nama Jokowi.

Selain gajah, TSI juga memiliki tambahan koleksi baru, yaitu lahirnya Orang Utan yang dinamai Iriana serta Simpanse dan Burung Rangkong.

Pemberian nama kedua satwa itu tersebut atas persetujuan Presiden RI Joko Widodo, setelah pihak TSI melaporkan terkait kelahiran beberapa satwa langka ke Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI.

Direktur Utama TSI Jansen Manangsang menjelaskan gajah jantan bernama Jokowi itu lahir pada 21 Desember, sedangkan orang utan Sumatera betina lahir sehari setelah gajah Jokowi, yaitu tanggal 22 Desember 2014.

“Bayi orang utan lahir dari indukan Desi dan Oyong. Sedangkan bayigajah Sumatera berasal dari indukan Tini dan Kadir. Kelahiran gajahini merupakan kelahiran ke-25,” ujar Jansen di lokasi kandang gajahTSI, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Baarat, Kamis (25/12).

Selain memberikan nama kata Jansen, Presiden Jokowi juga sempat mengucapkan selamat Natal kepada seluruh direksi, manajemen dan karyawan TSI.

“Kehadiran Jokowi ‎dan Iriana menambah koleksi satwa endemik di lembaga konservasi Taman Safari Indonesia. Kehadiran mereka merupakan sebuah kabar gembira ditengah maraknya konflik gajahdengan manusia,” ujarnya

Jansen mengaku  bangga dengan lembaga konsevasi yang dikelolanya dan berjanji akan terus berusaha untuk meningkatkan populasi satwa agar terlepas dari ancaman kepunahan.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras para keeper dan tim medis. Juga sesuai dengan moto pak Jokowi, yaitu Kerja, Kerja, Kerja,” katanya.

Sementara itu, Humas TSI Julius Suprihardo menjelaskan dalam memperingati natal dan tahun baru ini, pihaknya menyelenggarakan beberapa event.

“Seperti hari ini, selain menampilkan sejumlah wahana baru,  juga akan digelar parade satwa berbusana Natal,” katanya.

Lihat berita lain dalam » Serba-serbi


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital