27 Aug 2019, 10:22 WIB | Berita Umum, Headline

Rapat Kerja


Untuk meningkatkan kinerja serta evaluasi terhadap program kerja yang sudah dan akan dikerjakan maka Bupati memberikan arahan-arahan kepada kepala OPD di lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten OKU Timur (26/08/2019) di ruang Bina Praja .
Secara garis besar Bupati menyampaikan hal-hal antara lain :

  • Penghargaan WTP yang di dapatkan oleh Kabupaten OKU Timur harus terus dipertahankan dengan cara membenahi laporan keuangan yang sesuai dengan aturan aturan.
  • Terhadap upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), salah satu cara adalah dengan pemutahiran data. Dengan data yang akurat lebih mudah untuk meningkatkan PAD misalnya PAD yang berasal dari IMB dan PBB. Untuk para stake holder terkait untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar setiap pendirian bagunan dilengkapi dengan IMB
  • Pada Bidang kesehatan dan Pendidikan, Komitmen pemerintah pusat sangatlah besar terbukti dengan peningkatan anggaran APBN tahun 2020. Sehubungan hal tersebut Bupati meminta agar kebijakan pusat tersebut dapat disikronkan di Kabupaten OKU Timur.
  • Salah satu indikator untuk lingkungan hidup yang baik di daerah adalah Piala Adipura. Untuk itu Bupati meminta agar persyaratan-persyaratan Adipura untuk penuhi.
  • Bupati mengatakan bahwa negara harus hadir pada setiap masalah/musibah untuk itu dalam musim kemarau saat ini Pemadam kebakaran mesti stand by (Siap siaga) baik mobil maupun personilnya. Musim kemarau juga banyak berjangkit penyakit salah satunya yaitu ISPA (Inpeksi Saluran Pernapasan Atas) maka rumah sakit dan puskesmas agar sigap mengatasinya.