Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Rabu
19 Jun 2019
07:56:53

Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2019

11 Apr 2019 | Berita


Bupati OKU TIMUR H. Kholid Mawardi,S.Sos. langsung memimpin rapat koordinasi persiapan pemilu 2019 yang dilaksanakan di Bina Praja (10/04/2019). Pada kesempatan tersebut Bupati meminta kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU untuk memaparkan permasalahan – permasalahan yang masih ditemukan.Hal ini agar mudah untuk diselesaikan jika ditemukan kendala – kendala misalnya kesiapan penerangan sebab dimungkinkan perhitungan suara memakan waktu hingga tengah malam bahkan subuh. Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa pemerintah OKU TIMUR siap membantu kelancaran pesta demokrasi pemilihan presiden, dan wakil presiden serta legislative. Selanjutnya beliau meminta kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Daerah (Forkopinda) untuk menyampaikan hal – hal yang terkait dengan fungsi mereka dalam dukungan kelancaran pemilu mendatang.

Ketua Komisioner KPU Herman Jaya menyampaikan bahwa kesiapan pemilu di wilayah Kabupaten OKU TIMUR sudah 100%. Pendistribusian logistik telah dimulai. Dalam pelaksanaan ditemukan kendala yakni cuaca yang saat ini musim hujan, namun hal ini masih bisa di selesaikan. Untuk surat suara yang masih kurang telah di laporkan ke KPU Provinsi. Ketua KPU OKU TIMUR menargetkan tingkat partisipasi 80%.

Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos. menyampaikan kesiapan jajarannya dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam Pemilu 17 April 2019. Di wilayah Kabupaten OKU TIMUR terdapat 118 Babinsa yang akan disebar pada 2178 TPS. Walaupun jumlah personil terasa kurang jika dibandingkan dengan cakupan luas wilayah dan jumlah TPS namun aparatnya siap.

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya menjamin bahwa aparat kepolisian siap mengamankan pemilu mendatang. pesonil Polres Oku timur juga di back up pasukan dari Polda Sumsel sudah siap mulai dari H-1. Masyarakat yang akan memberikan suaranya dijamin dari intimidasi ataupun paksaan dalam bentuk apapun.

Kajari OKU TIMUR Ismaya Hera Wardanie SH, M.Hum. menyampaikan salah satu upaya memberikan dukungan pada pemilu April ini. Pihak Kejaksaan telah menandatangani MOU dengan KPUD dalam MOU tersebut akan memberikan bantuan hukum jika terdapat gugatan Perdata pada KPUD.
Sebelum menutup rapat koordinasi tersebut Bupati meminta kepada para ASN, dan kepada desa untuk mensosialisasikan tentang perlunya untuk memberikan hak suaranya pada tanggal 17 April 2019 . Satu suara sangat berarti bagi kelangsungan demokrasi di Republik ini.

 

Lihat berita lain dalam » Berita


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital