11 Jun 2018, 18:48 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Ringankan Warga, Pemkab Gelar Pasar Sembako Murah

MARTAPURA – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1439 hijriah Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) menggelar Pasar Murah.

Kegiatan tersebut diadakan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu. Pasar murah ini dilaksanakan di Desa Bunga Mayang, Kecamatan Jayapura,  belum lama ini.

Seperti yang kami kutif dari kabar oku timur.com kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten OKU Timur, Hj Sri Inarsih menegaskan   pasar murah digelar dengan tujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan Sembakomenghadapi hari raya Idul Fitri 1439 H.

Menurut dia  harga sembako yang dijual di pasar murah lebih  rendah jika dibanding dengan harga dipasaran karena mendapatkan subsidi dari pemerintah 20 hinga  35 persen.

Sembako yang disediakan antara lain Beras dengan harga Rp 6000 per kg, minyak goreng Rp 9000 per liter, gula pasir Rp 9000 per kg, tepung terigu Rp 4500 per kg dan lain-lain.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi memberikan apresiasi atas digelarnya pasar murah tersebut dan meminta kalangan   OPD dapat memberikan pelayanan maksimal kepada para warga yang berbelanja. Sedangkan  warga dimintanya dapat memanfaatkan kegiatan pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran. Namun sebelum membeli  warga tetap diminta untuk  teliti , tidak boros dan  belilah barang yang  betul betul dibutuhkan.(herman danawi)