Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Jum'at
17 Agu 2018
18:19:41

Satlantas Catat Pelanggaran Lalin Tinggi

15 May 2018 | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

MARTAPURA- Dari hasil data yang didapat  jajaran  Satlantas Polres OKU Timur, selama pelaksanaan operasi patuh 2018 yang berakhir 9 Mei 2018 lalu, diketahui pelanggaran lalu lintas masih tergolong tinggi.

Terbukti sejak operasi digelar  26 April hingga 9 Mei 2018, Satlantas mencatat 313 tilang  yang dikenakan kepada pengguna jalan. Meliputi 140  tilang karena pengemudi tidak mengantongi SIM, 130 tilang karena kendaraan tidak memiliki STNK. Selebihnya pengendara terpaksa diberikan tegoran karena melanggar lalu lintas.

Kepolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kasat Lantas AKP Sukamto di Martapur menegaskan  selama operasi digelar kebanyakan pelanggar adalah pengemudi kendaraan roda dua.  Yakni tidak mengekan helm standar, berboncengan lebih dari dua orang.  Tidak memiliki SIM serta tidak mengantongi STNK.

Menurut dia tujuan Operasi Patuh Musi digelar tidak lain untuk menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kesadaran  masyarakat dalam berkendara dijalan raya.

Dijelaskan Kapolres, dari hasil operasi ini nantinya akan menjadi evaluasi pihaknya.  Dia menyebutkan  sasaran Operasi Patuh beberapa waktu lalu diantaranya  Pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara.Pengemudi di bawah umur atau belum memiliki SIM, Pengemudi yang tidak mengenakan helm. Pengemudi yang melawan arus dalan pelanggaran lalu lintas lainnya.(herman danawi)

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital