30 Aug 2018, 17:01 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Satu Orang Jemaah Haji Kloter Satu Asal OKU Timur Meninggal di Tanah Suci

MARTAPURA-Penyambutan jemaah haji OKU Timur yang tergabung dalam kolter satu ini dilakukan dihalaman kantor Bupati  OKU Timur, Selasa (28 Agustus 2018).

Penyambutan jemaah haji yang diterima langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi.

Kedatangan jemaah haji kolter satu  asal OKU Timur kali ini disambut dengan penuh sukacita oleh  para keluarga jemaah dan panitia dari kemanag dan pemerintah daerah.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Timur Drs H Abdul Rosyid jumlah jemaah haji OKU Timur yang tergabung dalam kolter 1 embar kasi Palembang sebanyak 212 orang. Yang pulang ketanah air sebanyak 211 orang. Satu orang jemaah meninggal dunia  ditanah suci.

Dari 211 orang jemaah yang tiba di debarkasi Palembang pada Senin 27 Agustus 2018 malam,  31 orang jemaah telah dijemput keluarganya di Palembang, sedangkan 180 orang jemaah langsung  pulang ke OKU Timur  sekitar pukul. 2. 20  dinihari. Dan tiba di Pemkab OKU Timur sekitr pukul 9  pagi kemarin.

Secara umum lanjut Abdul Rosyid, semua jemaah kloter 1 dalam kondisi sehat setibanya di debarkasi Palembang.

Sementara itu salah satu jemaah.. mengaku bersyukur dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan dapat kembali dengan selamat ditanah air.

Jemaah haji ini  membagi  tips bagi warga yang belum melaksanakan haji untuk mengingatkan niat dan tekat untuk dapat menjalankan  ibadah haji.

Jemaah ini mengaku sangat pusat dengan pelayanan oleh panitia haji selama ditanah suci.

Sekedar mengingatkan untuk kloter tiga asal OKU Timur tiba ditanah air tanggal 30 agustus 2018  dan diperkirakan tiba di OKU Timur  Jumat 31 Agustus 2018  pagi.

Sementara untuk jemaah yang tergabung dalam kloter lima akan tiba di embarkasi Palembang tanggal 2 september 2018  dan tiba di OKU Timur,  Senin 3 September 2018.(herman danawi)