7 Oct 2019, 8:55 WIB | Berita Umum, Headline

Sekolah Siaga Kependudukan

Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi, S.Sos. melaksanakan Launching Sekolah Siaga Kependudukan SMP Muhammadiyah 1 Rawa Bening. Kamis, (3/10/2019). Sekolah Siaga Kependudukan merupakan bentuk kerjasama dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) OKU Timur.

Pada sambutannya Bupati OKU Timur mengatakan agar Siswa-Siswi dan tamu undangan yang hadir untuk peduli serta melihat bonus demografi yang dimiliki oleh bumi sebiduk sehaluan sebagai sebuah peluang bagi Kabupaten untuk mampu bersaing dalam persaingan nasional bahkan global, terutama generasi muda Indonesia.

Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran, di mana di dalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik sebagai upaya pembentukan generasi berencana, agar guru dan peserta didik dapat memahami isu kependudukan dan guru mampu mengintegrasikan isu kependudukan ke dalam pembelajaran sesuai dengan Kurikulum