27 Mar 2020, 17:32 WIB | Berita Umum, Headline

OKU Timur : Setiap Orang yang Masuk dan Keluar akan Diperiksa dan Didata

Posko Terpadu Kabupaten OKU Timur

Sebagai pintu masuk Provinsi Sumatera Selatan yang bebatasan langsung dengan Provinsi Lampung, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, Kabupaten OKU Timur sudah mendirikan posko terpadu sebagai posko pantau untuk mendata warga yang masuk dan keluar dari Kabupaten OKU Timur serta melakukan pemeriksaan kesehatan.

Posko ini diresmikan oleh Sekda OKU Timur Jumadi S.Sos. Sekda meminta agar tim gugus depan atau satgas penangan COVID-19 untuk serius bekerja memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat OKU Timur agar tidak tertular Covid-19.

Posko pantau berlokasi di terminal Kotabaru Selatan Martapura. Setiap bus AKAP atau travel akan diarahkan masuk ke terminal penumpang terlebih dahulu, kemudian penumpang akan didata dan diperiksa kesehatannya.

Sebagai gugus tugas kabupaten, Kepala BPBD Mgs. Habibullah menjelaskan pendirian posko pantau adalah perintah Kepres No 9 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, sehingga setiap orang yang keluar dan masuk ke Kabupaten OKU Timur akan didata dan data tersebut akan disebar ke puskesmas untuk melakukan pemantauan terhadap setiap orang yang baru datang dari luar.

Setiap hasil pemantauan akan dilaporkan kepada Dinas Kesehatan OKU Timur yang nantinya akan dirilis secara resmi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika OKU Timur