Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Jum'at
25 Mei 2018
01:56:21

Simulasi Sispam Polres OKU Timur menjelang Pilgub Sumsel 2018

Oku Timur, – Polres Oku Timur menerjunkan ratusan personelnya untuk menghalau amukan massa dari salah satu pasangan calon yang maju dalam pemilihan gubernur sumatera selatan yang melakukan aksi demonstrasi.

Pantuan dilapangan, ratusan pendukung paslon bergerak menyerbu kantor KPUD Oku Timur. Massa mengamuk dan sempat berbuat anarkis dengan melempar botol air mineral ke petugas dan melakukan aksi bakar ban sebagai wujud ketidakpuasan massa pendukung paslon.

Ratusan pasukan anti huruhara Polres Oku Timur yang terdiri dari gabungan polsek, shabara , dalmas dan dibantu oleh satuan brimob menghalau ratusan massa yang berusaha merengsek masuk ke halaman kantor KPUD Oku Timur. Aparat pun berusaha menenangkan massa dengan melakukan negosiasi dan himbauan, namun tak berhasil membendung emosi ratusan massa salah satu paslon. Bentrok pun tak terhindarkan antara massa dan aparat kepolisian. Situasi didepan kantor KPUD seketika menegang, aparat kepolisian merengsek maju membubarkan massa yang sudah tak terkendali dengan dibantu pasukan bermotor satuan brimob bersenjata.

Lantaran terdesak, akhirnya massa berangsur mundur dan sesudah itu aparat yang disebar di lokasi langsung meringkus tiga orang yang diduga provokator untuk diamankan.

Usut punya diusut, ternyata aksi ratusan massa yang berusaha berbuat anarkis tersebut hanya simulasi persiapan pengamanan menghadapi pemilihan gubernur sumsel tahun 2018 mendatang untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan . Simulasi tersebut digelar jalan Adiwiyata depan kantor KPUD Oku Timur.

Usai kegiatan, Kabag Ops Polres Oku Timur Kompol CS Panjaitan didepan ratusan anggotanya mengatakan, kegiatan simulasi sispam kota ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personal dalam melakukan pengamanan pilkada serentak mendatang.

“Hari ini baru sebatas persiapan, tapi saat hari H jangan main-main lagi. Kita akan berusaha untuk mensukseskan Pilkada, khususnya di Oku Timur,” tegasnya. (ikm)

Sumber berita : SUARA OKU RAYA

Lihat berita lain dalam » Artikel, Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital