17 Apr 2018, 15:49 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

SMA Negeri 2 Martapura Lepas 207 Siswa

MARTAPURA- Sebanyak 207 siswa kelas 12 angkatan ke 15 SMA Negeri 2 Martapura dikembalikan pada orang tuanya. Setelah tiga tahun mengikuti pendidikan di sekolah tersebut.

Acara pelepasan ke 207 siswa tersebut digelar secara sederhana di Martapura yang dihadiri Bupati OKU Timur, perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi serta orang tua  wali siswa.

Drs Edwar selaku pengawas SMA  di OKU Timur dari Dinas Pendidikan  Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih pada kalangan orang tua siswa dan komite sekolah yang telah memberikan dukungan terhadap suksesnya penyelenggaran proses belajar mengajar di SMU 2 Martapura.

Dilain pihak Kepala Sekolah SMU 2 Martapura H Sutam mengingatkan siswanya yang telah lulus untuk  terus belajar, meskipun  secara ekonomi tidak mampu. Namun  dia memberikan semangat, banyak pejabat atau orang sukses di negeri ini notebane-nya adalah dari kalangan orang tidak mampu.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dalam arahan singkatnya mengharapkan kalangan siswa yang sudah lulus menempuh pendidikan menegah atas untuk  terus menimba ilmu baik diperguruan tinggi maupun lembaga informal lainnya.

Dia menegaskan, orang yang sukses tidak lain karena memiliki pemikiran yang cemerlang dan ilmu yang banyak  diaplikasikan  dalam kehidupan sehari-hari termasuk di dunia kerja.(herman danawi)