24 Apr 2019, 10:25 WIB | Berita Daerah, Berita Umum, Headline

Sosialisasi SP4N

 

Dalam sambutannya Bupati OKU Timur yang di wakili oleh  Assisten Tata Pemerintahan  Setda Kabupaten OKU Timur Drs. Dwi Supriyanto mengatakan bahwa LAPOR! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pengawasan program dan kinerja pemerintah. Kemudian berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) no.3 tahun 2015 yang merupakan turunan dari Peraturan Presiden no. 76 tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik.  Melaksanakan pemanfaatan LAPOR! sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan  Publik Negara (SP4N). SP4N  berguna  agar  pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menangani.

Lebih lanjut beliau mengatakan Dengan adanya SP4N, diharapkan agar penyelenggara pelayanan publik di Kabupaten OKU Timur dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas,  untuk itu  pemerintah daerah sangat mengapresiasi sosialisasi  yang diselenggarakan oleh  Bidang Pelayanan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur  yang diikuti oleh Seluruh OPD,  Organisasi kemasyarakatan, Perguruan Tinggi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).