23 Apr 2018, 14:59 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Sosialisasikan Pemilu, KPU Gelar Seni Budaya

MARTAPURA – Untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilgub Sumsel 2018 dan Pemilu tahun 2019 mendatang. KPUD OKU TImur mengelar  Pagelaran seni budaya  berupa Hadroh/Rebana, tari Kreasi yang digelar Sabtu 21 April 2018 lalu di Martapura.

Kegiatan tersebut digelar serentak seluruh Indonesia sebagai wujud pencanangan  Pemilukada serentak  dengan tajuk “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”.

Untuk menarik peserta panitia dari KPU Daerah OKU Timur memberikan hadiah berupa  sejumlah alat elektornik seperti  mesin cuci, Televisi dan hadiah menarik lainnya

Pagelaran seni ini melibatkan perwakilan dari  masing masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 20 Kecamatan. Serta tim kesenaian dari sejumlah SMU di OKU Timur.

Menurut Ketua KPUD OKU Timur H Leo Budi Rachmadi, Pagelaran Seni Budaya ini dimaksudkan  dalam rangka menjelang satu tahun Pileg Pilpres yang akan di laksanakan pada 17 April 2019.

Sedangkan untuk kegiatan senam massal digelar dalam rangka pencanangan Pilgub serentak yang akan di laksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.  Adapun tujuan dari kegiatan tersebut lanjut Leo untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Masih menurut Leo, Jika tingkat kecerdasan warga dalam memilih tinggi maka dapat menghasilkan demokrasi yang berkualitas.

Bukan hanya pagelaran seni budaya saja, menurut Leo pihaknya juga melakukan sosialisasi  Pilgub, Pileg, Pilpres  ini langsung ketengah masyarakat termasuk diantaranya  mengunjungi SMU di OKU Timur yang merupakan siswanya sebagai calon pemilih pemula yang harus diberikan pendidikan demokrasi sejak dini.(herman danawi)