28 Apr 2020, 14:07 WIB | Berita Umum, Headline

Stop Penyebaran Covid-19, Bupati OKU Timur Bagikan Alat Cuci Tangan

Pemerintah Kabupaten OKU Timur membagikan alat cuci tangan yang akan ditempatkan di pusat-pusat ekonomi dan perkumpulan masyarakat. pembagian alat cuci tangan ini merupatkan inisiatif dari seluruh OPD dan Camat Kabupaten OKU Timur sebagai bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah dalam menyetop laju penyebaran covid-19 di wilayah OKU Timur.


Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos mengatakan pemasangan bertujuan supaya masyarakat dapat menjaga diri dan kesehatan dengan mencuci tangan pake sabun dan air mengalir.


Selain memberikan alat cuci tangan, Kholid juga membagikan masker dan paket sembako untuk masyarakat yang terdapat Covid 19.


Kholid juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya hingga yang terbawah yakni Pemerintah Desa agar mendata seluruh warganya untuk memastikan jangan sampai ada masyarakat OKU Timur yang kesulitan bahan pangan.


“Sementara Pemkab OKUT mengalokasikan anggaran sebesar Rp 30,5 miliar untuk penanganan bantuan selama wabah Covid 19 di Bumi Sebiduk Sehaluan. Pemberian bantuan akan difokuskan kepada masyarakat yang terdampak virus Corona,”tegasnya.


masyarakat diminta juga untuk berperan aktif dengan mengikuti aturan yang sudah dikeluarkan, sosial distancing dan gunakan masker jika harus keluar.