17 Sep 2018, 13:11 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Tahun 2018,OKU TIMUR Dijatah 232 Formasi CPNS

MARTAPURA  –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur pada tahun 2018 ini mendapatkan Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 232 Formasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur Drs H Juanda MM melalui Kabid Mutasi dan Penempatan, Risman Sukri di Martapura.

Menurut Juanda, formasi penerimaan CPNS OKU Timur secepatnya akan diumumkan baik melalui media cetak maupun elektornik

Untuk pendaftaran  perkiraan mulai dibuka pada tanggal 20 September, pendaftaran juga juga bisa dilakukan dengan cara Online.

Dijelaskan Risman, secara dominan  OKU Timur  dijatah kuota tenaga guru dengan total 123 formasi. Dan ini bukan hanya di OKU Timur saja namun se Indonesia.

Masih menurut Risman, formasi CPNS sebanyak 232 orang tersebut terdiri dari K2 sebanyak 10 orang, tenaga pendidik sebanyak 123 orang, tenaga kesehatan 87 orang dan tenaga teknis sebanyak 12 orang.

Untuk penerimaan CPNS tahun ini juga ada diprioritaskan bagi lulusan Cumlaude sesuai dengan instruksi Presiden. Karena itu jika ada pendaftar yang memiliki nilai cumlaude dihimbau untuk melapor terlebih dahulu ke BKPSDM. Selain itu penyandang disabilitas dan atlet-atlet berprestasi diprioritaskan dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Dalam proses dan seleksi penerimaan CPNS Ini, masyarakat dihimbau untuk tidak percaya dengan iming-iming ataupun janji oknum tertentu yang bisa meloloskan CPNS dengan imbalan sejumlah uang. Karena dipastikan hal tersebut adalah penipuan. (herman danawi)