12 Jun 2018, 17:11 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Terbukti Terlibat Politik Praktis, ASN Disangsi

MARTAPURA-Kalangan ASN di Kabupaten OKU Timur kembali ingatkan untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Terlebih ditengah suasanya menjelang  Pilgub Sumsel pada Pilkada serentak 27 juni 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Asisten 1 Setda OKU Timur Drs H Dwi Suprianto ketika menghadiri acara  yang digelar Panwas OKU Timur belum lama ini di Martapura.

Menurut Dwi bagi ASN yang terbukti melakukan pelanggaran  melakukan tindakan melanggar disiplin pegawai akan dikenakan sangsi   baik berupa sangsi ringan, sedang dan berat. Yakni  peringatan  tegas atau bisa berujung pada pemecatan dari statusnya sebagai ASN.

Terkait dengan Netralitas ASN di OKU Timur, Dwi menegaskan sejauh ini ada indikasi keterlibatan ASN  mendukukung salah sau pasangan calon  yang didukung oleh sejumlah bukti.

Karena itu dirinya tetap berharap kalangan anggota Panwas Kabupaten, kecamatan dan desa untuk dapat mengawasi dan memberikan informasi pada pemerintah daerah kalau ada indikasi ASN yang terlibat langsung dalam mendukung salah satu pasangan calon dalam Pilkada serentak tahun 2018 ini.(herman danawi)