Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Rabu
17 Jul 2019
05:37:30

TP PKK Oku Timur Juara Melemang

23 Mar 2019 | Berita

Pemerintak Kab Muara Enim melalui TP PKK Kabupaten Muara Enim melaksanakan Festival Melemang   (sabtu 23/03/2019) bertempat di gedung olah raga Tanjung Enim dengan tema perlombaan dalam hal  rasa dan kombinasi lemang,
Festival ini langsung  di hadiri dan dibuka oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru.

Bupati Muara Enim H Ahmad Yani dalam sambutannya mengatakan bahwa festival melemang  merupakan salah satu cara memperkenalkan pariwisata di Muara Enim khususnya, Sumatera Selatan umumnya.Sehingga bisa berpengaruh pada gerakan peningkatan ekonomi masyarakat. Sebab Lemang biasanya di produksi oleh industri rumahan. Lemang sendiri adalah  penganan dari beras ketan yang dimasak dalam seruas bambu, setelah sebelumnya digulung dengan selembar daun pisang. Gulungan daun bambu berisi beras ketan dicampur santan kelapa ini kemudian dimasukkan ke dalam seruas bambu lalu dibakar sampai matang. Lemang lebih nikmat disantap hangat-hangat.

TP PKK Kab.Oku Timur merupakan salah satu peserta selain kab Lahat, kab Lubuk Linggau  Dan kota Prabumulih

Menurut ketua tim penggerak PKK kab. Oku Timur Hj. Rusmiyati Kholid melalui Nursyiah Husin selaku sekretaris tim penggerak PKK kab. Oku Timur, kemenangan yang diraih oleh kab. Oku Timur karena ada yang unik berbeda dengan yang lain yakni pasangan atau teman makan lemang dari Iku Timur berbeda dari biasanya. Umumnya lemang disantap dengan rendang atau tape ketan hitam, nah TP PKK  Oku Timur menggunakan ikan yang di fermentasi atau disebut jerhuk . Hal ini yang membuat para juri yang didatangkan dari Jakarta sangat menyukainya. Selain itu TP PKK Oku Timur  juga membuat lemang dengan varian bayam dan wortel, serta durian. Sehingga para juri memutuskan hasil lomba melemang tingkat kabupaten/kota tahun 2019 untuk juara 1 jatuh kepada TP PKK Oku Timur dengan demikian berhak membawa piala dan yang tunai Rp. 12.500.000.
Sedangkan tuan rumah juara 2 , untuk juara 3 diperoleh kab.Lahat . Lubuk linggau mendapat posisi harapan 1 dan untuk harapan 2 diperoleh Kota Prabumulih.

@jlms

Lihat berita lain dalam » Berita


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital