15 Aug 2019, 9:52 WIB | Berita Umum, Headline

Ulang Tahun Pramuka ke 58

Sebagaimana tahun tahun sebelumnya rangkaian ulang tahun kemerdekaan RI di isi antara lain upacara Ulang tahun Pramuka ke – 58. Di Kabupaten OKU Timur bertindak sebagai Irup adalah Bupati OKU Timur. Kegiatan upacara di hadiri oleh Kapolres OKU Timur, Sekretaris Daerah dan para kepala OPD. Pada kesempatan tersebut Bupati membacakan sambutan Ketua Kwarti Gerakan Pramuka nasional yang di jabat oleh Komjen Pol ( Purn) Drs. Budi Waseso.
Dalam sambutanya ketua kwartil nasional gerakan pramuka menyampaikan bahwa pada tahun 2019 merupakan ulang tahun ke – 58 yang mengambil tema” Bersama segenap komponen bangsa gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI. Sehubungan hal tersebut beliau mengajak kakak – kakak dan adik – adik pramuka untuk memperhatikan antara lain :

  1. Semua anggota pramuka senantiasa menanamkan nilai – nilai anti kejahatan KKN dan Terorisme;
  2. Mengajak anggota pramuka untuk mengkonsumsi produk pertanian dan pangan lokal;
  3. Anggota pramuka peduli akan lingkungan hidup;
  4. Anggota pramuka menjadi ksatria sadar bencana, berperan aktif dalam memberikan pertolongan pertama;
  5. Anggota pramuka siap menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi Trisatya dan dasardharma pramuka dalam kehidupan sehari hari.

Selanjutnya setelah upacara Bupati dan rombongan melanjutkan kegiatan di taman kota untuk menyerahkan hadiah dalam perlombaan antar anggota pramuka sekaligus menutup kemah bersama.