23 Apr 2018, 14:58 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

UN SMP di OKU Timur Berjalan Lancar

MARTAPURA-Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajad hari pertama  Senin (23/4/2018), di OKU Timur berjalan dengan lancar.

UN  tingkat SMP/MTs  yang akan berakhir pada 26 April 2018 tersebut diikuti oleh 10.955 orang siswa dengan rincian 7.610 Siswa SMP Negeri/swasta,  sedangkan   siswa MTs sebanyak 3.345 orang.

Berdasarkan pantauan di sejumlah lokasi ujian, terlihat jalannya ujian  berlangsung dengan aman dan lancar. Bahkan sebelum jam masuk ujian, ratusan siswa sadah siap dengan  semua kelengkapan ujiannya.

Meskipun  ada didantaranya sekolah SMP ini belum melakukan UNBK secara mandiri,  namun  tetap berupaya mengelar UNBK dengan menumpang pada SMA/SMK yang sudah dilengkapi dengan pasilitas UNBK.

Salah satunya- SMP Negeri tiga Martapura yang menumpang pada SMK Bakhti Ibu Martapura, menurut Yuliani selaku Kepala SMP tiga Martapura sebanyak 105 siswanya  ikut dalam UN tahun ini yang merupakan tahun pertama mengikuti UNBK.

Menurut dia, secara umum jalannya UN berjalan sesuai dengan harapan, hannya saja yang menjadi kendala teknis, masih terjadi  sulitnya Login pada saat ujian digelar yang seharusnya dimulai jam 7.30 harus molor menjadi jam 09. 00 Wib.

Dilain pihak kepala Sekolah MTs Negeri Martapura, Hasanudin menyebutkan pihaknya masih mengelar UN dengan berbasis kertas dan pensil atau manual  yang melibatkan sebannyak  278 siswa. Semuanya hadir dan tidak ada yang berhalangan.

Sementara itu, Elviria selaku Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur menegaskan, UN tingkat SMP sederajad di OKU Timur tahun 2018  berjalan dengan lancar .  Petugas pengawas dari dinas pendidikan melakukan pemantauan disejumlah lokasi tempat digelarnya  ujian.(herman danawi)