11 Jun 2018, 18:46 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Untuk Keamanan, Aparat Gabungan Kawal Pemudik

MARTAPURA-  Petugas gabungan dari Polres OKU Timur dan TNI siap melakukan pengawalan bagi para pemudik yang memasuki  wilayah Kabupaten OKU Timur. Pengawalan dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi kalangan pemudik.

Demikian diungkapkan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya di Martapura.

Menurut dia,  selama operasi ketupat musi 2018 digelar Polres OKU Timur saat arus mudik dan balik lebaran kali ini, pihaknya selain mendirikan posku di lokasi yang dinilai rawan juga akan memberikan pengawalan khusus bagi pemudik yang masuk ke wilayah OKU Timur terutama  yang akan mudik dikampung halaman dalam wilayah OKU Timur akan diantar sampai ke alamat yang bersangkutan dengan melibatkan anggota tim gabungan yang telah dibentuk.

Lebih lanjut Erlin menegaskan,  kalangan pemudik juga dimintanya ektra hati-hati melintasi sejumlah ruas jalan yang dinilai rawan di OKU Timur.

Dilain pihak  pantuan  diruas jalan lintas tengah Sumatera, kondisi arus lalu lintas angkutan pemudik baik mobil pribadi maupun angkutan umum sudah mulai terjadi peningkatan. Jika dibanding dengan  beberapa hari silam. Menyusul telah diliburkannya anak sekolah serta cuti bersama kalangan PNS dan sejumlah perusahaan swasta  di Pulau Jawa.(herman danawi)