6 May 2016, 12:12 WIB | Berita, Berita, Berita Daerah, Berita Umum, Redaksi

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016 di Pimpin Langsung oleh Bupati OKU Timur

OKU Timur – Martapura,

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, dalam upacara ini, Bupati OKU Timur H. M Kholid Mawardi selaku Pembina Upacara.

 

Tema dalam Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang di bacakan langsung oleh Bupati OKU Timur selaku Pembina Upacara pada hari Senin 02 Mei 2016 adalah “ Nyalakan Pelita, Terangkan Cita – Cita”.

Kita ingin Pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.

Ditegaskan juga dalam pidato Menteri Pendidikan Nasional bahwa yang dibutuhkan anak – anak Indonesia yaitu keterampilan yang utuh, kualitas, kemampuan literasi, kompetensi dan yang terpenting adalah karakter yang diantaranya karakter moral dan karakter kinerja.

Harapan Bupati OKU Timur mulai tahun ini akan ada kebangkitan dalam Etos Kerja, Kinerja dan Moral. Disampaikan juga oleh Bupati OKU Timur bahwa pada tanggal 09 Mei 2016 akan mencoba mengadakan Study Banding ke Kabupaten Kebumen untuk beberapa Sekolah Menengah Atas ( SMA ) terutama untuk para Kepala Sekolah SMA di Kabupaten OKU Timur.

Disamping itu dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten OKU Timur memberikan Penghargaan untuk Sekolah, Guru dan Siswa yang berprestasi dalam Pendidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.