25 May 2022, 6:52 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Wakil Bupati OKU Timur Hadiri Pembukaan MTQ Ke-XXIX Propinsi Sumsel 2022

Palembang – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., menghadiri langsung Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX Provinsi Sumsel tahun 2022 yang resmi dibuka langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

Ribuan tamu undangan tampak memenuhi halaman Griya Agung Palembang, Senin (23/5) malam. Dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel dan seluruh kepala daerah di 17 kabupaten/kota.

Dikatakan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, pembukaan MTQ ke-XXIX ini merupakan suatu berkah tersendiri bagi provinsi Sumsel. Karena katanya, Al-Qur’an mengajak semua dalam ketaqwaan dan kebaikan. Terlebih Sumsel menjadi tuan rumah di tahun ini.

“Dalam Al-Qur’an mencontohkan ahlak dari Rasulullah SAW,” ujarnya.

Lanjut Herman Deru, semua harus meneladani ahlak nabi tersebut melalui Al-Qur’an. Dengan diadakannya MTQ ke-XXIX di Sumsel ini diharapkan membawa rahmat dan berkah tersendiri.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten OKU Timur melepas 45 kafilah yang dilepas oleh Staf Khusus Bidang Pendidikan, agama dan Kebudayaan untuk berlaga dalam MTQ Provinsi ke-XXIX, di Masjid Sabilul Mutaqin, Sabtu 21 Mei 2022 lalu.

Ke 45 kafilah OKU Timur mengikuti Tilawah, Tartil, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Golongan Cacat, Qiroat Saba, Qiroat Murotal Remaja, Qiroat Murotal Dewasa.

Kemudian mengikuti golongan lomba Hifzil 1 dan 5 Juz dan tilawah, hifzil 10. 20 dan 30 juz, fahmil al quran serta syarhil al quran.

Kemudian kaligrafi golongan naskah, hiasan mushaf, dekorasi, kontemporer serta KTQI.

Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., berpesan agar para Kafilah untuk menjaga nama baik kabupaten.

“Jaga sikap, jaga prilaku, jadilah pemenang sesunguhnya, sportif dan berpegang teguh pada kejujuran” ungkap Wabup.

(Tim Diskominfo OKU Timur).