19 Jun 2022, 9:14 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Wakil Bupati Yudha Ajak Masyarakat OKU Timur Tanam TOGA

OKU Timur – Tim Penilai Lapangan Lomba Toga Tingkat Provinsi Sumatera menilai Taman Toga (Tanaman Obat Keluarga) Edelweis di Desa Tegal Rejo yang mewakili Kabupaten OKU Timur dalam Lomba Toga Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Jum’at (17/6/2022).

Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., dalam sambutannya mengatakan dari momentum lomba TOGA ini sangat diharapkan agar masyarakat OKU Timur memiliki Tanaman Obat Keluarga di pekarangan rumah masing-masing.

“Pemerintah OKU Timur berharap Kepada masyarakat untuk kembali menggunakan obat tradisional dan herbal untuk menjaga kesehatan keluarga” ungkapnya.

Ditempat yang Sama Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur H. Zaenal Abidin, S.SiT., M.M., mengungkapkan Taman Toga Edelweis Desa Tegal Rejo Kecamatan Belitang menjadi juara dalam Lomba Taman Toga Tingkat Kabupaten OKU Timur dan saat ini mewakili OKU Timur dalam Lomba Taman Toga Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022. Kita Optimis Taman Toga Edelwise Desa Tegal Rejo dapat meraih Prestasi dalam lomba Toga Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Tanaman Obat Keluarga memiliki banyak manfaat untuk masyarakat dalam menjaga kesehatan Keluarga” ucapnya

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes., mengatakan, bahwa setiap kecamatan diimbau untuk membuat inovasi sendiri untuk Taman Obat Keluarga.

“Toga ini bisa banyak manfaat, bisa juga diinovasikan untuk dibuat minuman, silahkan dibuat inovasi dan saya bersukur Desa Tegal Rejo bisa mewakili OKU Timur di tingkat provinsi” kata Sheila.

Kedatangan Tim Penilai Lapangan Lomba Toga Tingkat Provinsi Sumatera Selatan disambut langsung Wakil Bupati OKU Timur, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Martapura, Camat Belitang, Kepala Desa Se-Kecamatan Belitang dan Tim Penggerak PKK Se- Kecamatan Belitang.

(Tim Diskominfo OKU Timur).