17 Feb 2015, 12:17 WIB | Berita Daerah

Warga OKU Timur Bangun Masjid Rp 3,5 M Secara Swadaya

pembangunan-masjid-di-pemetungbasuki

MARTAPURA –- Masyarakat Desa Pemetungbasuki Kecamatan, BP Peliung Kabupaten OKU Timur dan beberapa desa tetangga bergotong royong membangun masjid megah senilai Rp 3,5 miliar. Danaya diperoleh dari hasil sumbangan warga.

Pembangunan masjid di atas lahan seluas seperempat hektare dengan dua lantai tersebut dilaksanakan oleh 1.200 warga dengan sistem bergantian sehingga pengerjaannya dilaksanakan dari selama satu hari penuh.

“Pembangunannya dilakukan oleh 600 orang dari pagi hingga siang. Dan sisanya 600 orang akan melakukan pembangunan pada sore hari. Jadi warga melakukan pembangunan selama satu hari penuh,” ungkap kepala Desa Pemetungbasuki Herman Rolip.

Menurut Herman, pembangunan masjid tersebut mulai dari lahan hingga anggaran yang ada semuanya berasal dari hasil swadaya murni masyarakat tanpa melibatkan bantuan dari pemerintah daerah. Dalam pengumpulan dana dan pengerjaan masyarakat sangat antusias.

“Kita tidak meminta bantuan kepada pemerintah daerah maupun kepada instansi lainnya. Namun jika ada bantuan maka akan kita terima selagi bantuan tersebut tidak mengikat. Masjid ini diberi namaMasjid Nurul Hidayah,” katanya.

Sumber : http://palembang.tribunnews.com/2015/02/15/warga-oku-timur-bangun-masjid-rp-35-m-secara-swadaya