29 Jun 2018, 17:30 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Warga OKU Timur Diajak Terapkan Pola Hidup Sehat

MARTAPURA-Puluhan tim senam Lansia ambil bagian dalam lomba senam lansia yang digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur.

Lomba Lansia ini dibuka oleh Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi didampingi Ketua TP PKK OKU Timur Hj Rusmiyati bertempat di lapangan taman Tani Mardeka Martapura, Jumat 29 Juni 2018.

Peserta lomba senam lansia kali ini terdiri dari kelompok utusan dari 20 Kecamatan yang ada di OKU Timur.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dalam arahannya ketika membuka lomba senam lansia ini mengajak seluruh warga OKU Timur untuk menerapkan pola hidup sehat karena jajaran ASN harus menjadi vioner dalam menciptakan hidup sehat diantaranya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, cukup istihrat, cukup tidur dan cukup olahraga.

Untuk peserta lomba senam lansia dia meminta  tidak memaksakan diri, jika tidak mampu disilahkan minggir dari barisan lomba. Sebab tujuan lomba bukan kemenangan yang dicari namun lebih dari itu kondisi kesehatan dan fisik  tetap prima di usia senja.

Kholid menegaskan, usia harapan hidup manusia bangsa Indonesia saat ini mencapai 69 tahun. Sedangkan usia muda dibawah 18 tahun. Usia kerja 18 hingga 66 tahun. Sedangkan 66 tahun keatas baru digolongan usia tua.(herman danawi)