18 Apr 2023, 14:08 WIB | Berita, Berita, Berita Daerah, Berita Umum, Headline

Bupati Enos Dan Wabup Yudha Tutup Kegiatan Safari Ramadhan 1444 H di Zona V

OKU Timur – Safari Ramadhan 1444 H resmi ditutup setelah empat Zona sebelumnya telah dijalani jajaran pemerintahan Kabupaten OKU Timur. Kali ini di Zona yang merupakan zona terakhir dari rangkaian Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur.

Adapun zona V Meliputi Kecamatan Belitang, Belitang lll, Belitang Jaya, dan Buay Madang Timur berlokasi di Masjid Jami Nurul Huda, Desa Sido Makmur, Kecamatan Belitang. Senin, 17 April 2023.

Acara tersebut dihadiri Bupati OKU Timur H. Ir. Lanosin, Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Sekda OKU Timur Jumadi, S.Sos. dan Jajaran pejabat Pemkab OKU Timur.

Dalam rangkaian acara seperti pada zona sebelumnya, dilakukan penyerahan bantuan kepada yatim piatu dan kaum duafa, penyerahan insentif guru TPA/TPQ dan Mudin serta penjaga makam.

Kabag Kesra Drs. H. Sukran, M.M. mengatakan, “Silaturahmi ini adalah Safari Ramadhan yang terakhir di Zona V Tahun 2023, terimakasih kepada semua pihak yang membantu penyelenggaraan safari ramadhan di lima titik yang telah berjalan dengan lancar”, ucapnya.

Bupati Enos menyampaikan terimakasih atas berkenannya Desa Sido Makmur sebagai tempat pertemuan untuk Safari Ramadhan di titik terakhir. Ia mendoakan agar Desa tersebut menjadi Desa yang makmur seperti namanya yaitu Sido Makmur.

“Mengenang masjid ini, saya selalu terkesan karena masjid ini terletak sangat strategis dan di pinggir jalan, lalu saya juga ingat waktu penyerahan mobil ambulans bersama almarhumah ibu Percha untuk Masjid ini agar dipergunakan masyarakat”, ungkap Bupati.

Pemerintah OKU Timur juga menyalurkan bantuan dari Hj. Samantha Tivani Herman Deru sarung dan kerudung. Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Enos dan Wabup Yudha akan memberikan hadiah umroh untuk mudin dan penjaga makam yang terpilih.

“Pada hari ini tiba saatnya untuk saya menutup kegiatan Silaturahmi Safari Ramadhan Kabupaten OKU Timur 1444 H / 2023 M. Semoga Bumi Sebiduk Sehaluan semakin Maju dan Mulia”, begitu pungkasnya.

Tim Diskominfo