5 May 2021, 5:53 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Bupati OKU Timur Hadiri Paripurna RPJMD 2021-2026

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., Hadiri Pembukaan Rapat Paripurna ke XX DPRD Kabupaten OKU Timur,  masa sidang III tahun 2021 tentang pembahasan dan penandatanganan nota kesepakatan rencana awal RPJMD Kabupaten OKU Timur tahun 2021-2026, Selasa, 4 Mei 2021, di Ruang Sidang Paripurna DPRD OKU Timur.

Dalam pidatonya, Bupati OKU Timur mengatakan dalam tahapan penyusunan awal RPJMD ini telah didahului dengan dilaksanakannya kegiatan forum konsultasi publik.

“Dalam RPJMD ini memuat visi misi program pemerintah, untuk mendukung visi dan misi itu perlu di dukung 8 program” katanya.

Adapun program kerja pada misi ini antara lain peningkatan kompetensi ASN melalui intensifikasi pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan, penempatan ASN sesuai dengan kompensasi,  peningkatan pelayanan publik, penyelenggaraan unit pelaksana teknis atau UPT Dukcapil serta pelaksanaan pilkades damai.

Kemudian meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalisme aparatur pemerintah daerah yang efektif, efisien,  bersih akuntabel dan demokratis dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat selain itu juga meningkatkan sarana dan prasarana insprastuktur daerah yang berkualitas, adil dan merata.

Kemudian meningkatkan kualitas penyelenggraan pendidikan, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat,
“Meningkatkan stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat bersinergi antara pihak Pemerintah Daerah, Kepolisian TNI dan masyarakat dalam rangka mendorong terciptanya pertumbuhan perekonomian daerah dan masyarakat” katanya.

Lalu, meningkatkan program sosial untuk menurunkan angka kemiskinan. Dan terakhir memfasilitasi lembaga bantuan hukum yang dapat mengadvokasi dan membantu persoalan hukum masyarakat.
Setelah pembukaan sidang di skor dan di lanjutkan dengan rapat fraksi fraksi.

(Tim Humas Diskominfo OKU Timur).