10 Jun 2021, 6:20 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Bupati OKU Timur Melantik 23 Kepala Desa di Zona V

OKU Timur – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., dan Wakil Bupati OKU Timur melantik dan mengesahkan 23 Kepala Desa didalam Zona V yang terdiri dari Kecamatan Semendawai Barat, Kecamatan Cempaka dan Kecamatan Madang Suku I. Rabu 9 Juni 2021.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI Hj. Percha Lean Puri, B.Bus., MBA., Ketua DPRD OKU Timur Beni Dafitson, Wakil Ketua DPRD Ir. Juniah, dan Anggota DPRD Rafelta Tuska Putra, Samsudin HS.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., mengatakan kades adalah satgas Covid-19 ditingkat desa, kepala desa menjadi panutan bagi masyarakat desa, untuk pemberantasan narkoba kedepan akan dibuat desa Bersinar dan akan segera dibuat Surat Keputusan Bupati.

“Semoga kepala desa yang baru dilantik untuk tetap amanah, terkait keuangan desa dibutuhkan pelatihan agar tidak terjadi kesalahan dalam pengelolaan keuangan desa,” ujar Bupati OKU Timur.

Sementara anggota Komisi XI DPR RI Hj. Percha Lean Puri, B.Bus., MBA., mengatakan, banyak sekali program bantuan untuk desa yang menyentuh langsung ke masyarakat dan akan kami kucurkan.

Kita terima kasih kepada pemerintah Kabupaten OKU Timur yang telah sukses menyelengarakan pilkades serentak, bahkan menjadi percontohan ditingkat provinsi.

Saya menekankan kepada kepala desa yang baru dilantik untuk menjaga persatuan, serta mengajak masyarakat untuk meninggalkan kotak kotak dan mewujudkan pembangunan di Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Adapun Kepala Desa yang dilantik yaitu dari Kecamatan Madang Suku I Desa Gunung Terang dijabat oleh Milyansah, Desa Harjomulyo dijabat oleh Rusgianto, S.P., Desa Mendayun dijabat oleh Alimin, Desa Mengulak dijabat oleh Anhari, Desa Kartamulia dijabat oleh Edi Irawan, Desa Jati Sari dijabat oleh Samsir Aladin, Desa Jaya Bakti dijabat oleh Iskandar, Desa Rasuan dijabat oleh Agus Sailan, Desa Tridadi dijabat oleh Supriono, Desa Harjomulyo Jaya dijabat oleh Apriani, Desa Agung Jati dijabat Muhtasor.

Sementara Kecamatan Cempaka Desa Suka Bumi dijabat oleh Ahmad Nawawi, Desa Gunung Jati dijabat oleh Marbini, Desa Gunung Batu dijabat oleh Hasanudin, Desa Cempaka dijabat oleh Husin Basri, Desa Negri Sakti dijabat oleh Ahmad Edy, Desa Melui Indah dijabat oleh Aria Tabing, S.P., Desa Campang Tinggi Ilir dijabat oleh Hasan Efendi, A.Ma, Pd., Desa Campang Tiga Ulu dijabat oleh Muryanto.

Sementara Kecamatan Semendawai Barat, Desa Sri Tanjung dijabat oleh Sobirin, Desa Adumanis dijabat oleh Syahrial, Desa Menanga Besar dijabat oleh Yudi Hartono, Desa Kangkung dijabat oleh Hamsumino Karim dan Desa Betung Dijabat oleh Deri Gusmara.

(Tim Humas Diskominfo OKU Timur).