8 Jun 2021, 5:52 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Bupati OKU Timur Melantik Kembali 33 Kepala Desa Di Zona 2

Setelah melantik 24 kepala desa di Kecamatan Buay Pemuka Peliung, kini Bupati OKU Timur, H. Lanosin, S.T., melantik 33 Kepala Desa di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Kecamatan Buay Madang dan Kecamatan Madang Suku II. Senin 7 Juni 2021. Pelantikan Kades Terpilih di Zona 2 dilakukan di Kantor Camat Buay Madang.

Untuk Kecamatan Buay Madang terdiri dari 13 kepala desa terpilih yang dilantik yaitu Desa Kurungan Nyawa I yang dijabat oleh Novi Mamora, Desa Kurungan Nyawa II yang dijabat oleh Wahadi, Desa Kurungan Nyawa III yg dijabat oleh Sunario, Desa Cipta Muda dijabat Suyoto, Desa Aman Jaya yang dijabat Sudarko dan Desa Tebet Jaya yang dijabat oleh H. Irwanto, S.E.

Masih di Kecamatan Buay Madang Desa Sri Dadi yang dijabat Dedi Kurniawan, Desa Kurungan Nyawa yang dijabat oleh Hasan Nudin, Desa Sukaraja yang dijabat oleh Ahmad Syaikodin, Desa Tanjung Bulan dijabat oleh Jamaludin, Desa Pisang Jaya dijabat oleh Suwito, Desa Way Halom dijabat oleh H. Sidin, S.E. dan Desa Sumber Agung yang dijabat Supriadi.

Untuk Kecamatan Madang Suku II yang terdiri dari 13 kepala desa terpilih yaitu Desa Suka Negara yang dijabat oleh Cik Yanto, Desa Margotani yang dijabat oleh Untung Harmono, Desa Riang Bandung yang dijabat oleh Ahmad Yani, Desa Kalirejo dijabat oleh Hudaidah, Desa Pandan Jaya yang dijabat oleh Wahiman, Desa Sri Mulyo dijabat oleh Ali Mudin, Desa Jati Mulya II dijabat oleh Taufik.

Masih di Kecamatan Madang Suku II Desa Kartanegara yang dijabat oleh Bukhori, Desa Riang Bandung Ilir dijabat oleh Pauzi, Desa Talang Giring dijabat oleh Jamhari, S.Pd., Desa Rasuan Baru dijabat oleh Iqbal, Desa Kota Negara dijabat oleh Daskur dan Desa Sri Kencana dijabat oleh Sunarto.

Untuk Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja terdiri dari 7 Desa yaitu Desa Muncak Kabau dijabat oleh Yoni Mardat, Desa Rawa Sari dijabat oleh Haris Tawawi Muazom, Desa Pandan Sari II dijabat oleh Hj. Nurlela, Desa Sri Bunga dijabat oleh Subekhi, Desa Sri Bulan dijabat oleh Abdul Mutolip, Desa Surya Menang dijabat oleh Sahrudin dan Desa Anyar dijabat oleh ajonsen.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan di mulai dari pengambilan surat keputusan Bupati OKU Timur kepada Kepala Desa Terpilih.

Bupati OKU Timur mengatakan, diperlukannya kordinasi antar aparat desa biar desa tetap membangun. Dalam pelantikan sesuai dengan prosedur ada keterbatasan undangan sesuai dengan protokol kesehatan.

Lanosin mengatakan, kades adalah wakil Bupati, saudara saudari adalah pegawai pemerintah, saudara saudari adalah bekerja mensejahterakan masyarakat, saudara saudari harus memberlakukan peraturan yang berlaku di Negara ini.

Kades diharuskan melakukan evaluasi, jika ditemukan temuan, silahkan kirim surat ke PMD dan Camat untuk diganti.

Kades diminta bekerjalah dengan sunguh-sunguh, tugas dan amanah yang saudara saudari emban perlu dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan kepada Tuhan.

(Tim Humas Diskominfo OKU Timur).