18 Jun 2021, 5:30 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Gubernur Sumsel Bantu Pembangunan di OKU Timur

Palembang – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur mengapresiasi bantuan Gubernur Sumatera Selatan yang diberikan. Kabupaten OKU Timur menerima alokasi belanja bantuan keuangan bersifat khusus, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2021.

Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin, S.T., menerima langsung Surat Keputusan Gubernur Sumsel, tentang alokasi belanja bantuan keuangan yang diserahkan langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kamis (17/6/2021) bertempat di ruang kerja Gubernur Sumsel.

Bupati OKU Timur mengatakan, dengan adanya dukungan pembangunan infrastruktur dan kebutuhan masyarakat dari Pemerintah Provinsi Sumsel, diharapkan dapat memberikan dampak positif terutama kesejahteraan kepada masyarakat OKU Timur.

Keterbatasan APBD yang dimiliki OKU Timur tentunya masih membutuhkan uluran dana dukungan untuk pembangunan infrastruktur dan kebutuhan masyarakat lainnya di Kabupaten OKU Timur, baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Bupati OKU Timur mengatakan, Pembangunan akan diarahkan ke jalan penyambutan pintu tol di wilayah Kabupaten OKI yaitu pembangunan jalan menuju pintu tol.

“Pembangunan jalan ini bermanfaat dan dipergunakan oleh masyarakat OKU Timur agar mudah mengakses kepusat kota Provinsi,” katanya.

Selain pembangunan jalan juga akan di fokuskan kepada sarana dan prasarana kesehatan, dalam perencanaan akan dibangunkan  Rumah Sakit yang berlokasi  Di Kecamatan Madang Suku III.

“Pembangunan Rumah Sakit dikarenakan jumlah penduduk OKU Timur cukup merata yaitu kawasan Martapura, kawasan Belitang dan kawasan Pesisir Komering, dikawasan Kecamatan Madang Suku III peduduknya banyak dan mudah diakses dari Beberapa Kecamatan di OKU Timur,” ungkapnya.

Menurut Bupati OKU Timur, selain pembangunan infrastruktur, juga akan dibangunkan dibidang pertanian serta pembangunan yang mendukung program Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan.

(Tim Humas Diskominfo OKU Timur).