7 May 2021, 10:55 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Polres OKU Timur Gelar Apel Ketupat 2021

Sejumlah personil gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP melakukan apel gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2021 di halaman Mapolres OKU Timur, Rabu (5/5/2021).

Gelar pasukan tersebut dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H, selaku pembina upacara oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon.

Kapolres AKBP Dalizon dalam sambutannya menyampaikan menjelang perayaan Idul Fitri mayoritas ada peningkatan aktivitas menjelang lebaran yang terjadi dalam bentuk kegiatan ibadah dan kegiatan lain di sentra-sentra ekonomi atau destinasi pariwisata budaya dan halal bihalal Idul Fitri.

Operasi Ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan, dan akan dimulai dari tanggal 6-17 Mei 2021.

Kapolres menambahkan, satu semangat yang ditanamkan dalam Operasi Ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran dan penegakan terhadap kesehatan masyarakat melalui langkah-langkah dan preventif secara humanis sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan.

Adanya penegakan hukum sebagai upaya terakhir atau Ultimum Remedium secara tegas, profesional terhadap pelanggaran kesehatan yang sudah berulang kali serta masyarakat yang menimbulkan dampak negatif kesehatan secara luas yang menciptakan cluster baru.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada instansi dan memohon kerjasamanya  untuk kebaikan masyarakat ataupun masyarakat yang akan melintasi wilayah ini, dan sejumlah anggota akan ditempatkan pada pos penyekatan guna mengantisipasi masyarakat  yang akan melaksanakan mudik.” Kata Kapolres OKU Timur saat Sambutannya.

Sambungnya, ada pos pelayanan dan pos terpadu agar pelaksanaan pengamanan, baik di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal dan tempat wisata atau tempat-tempat lainnya yang dapat berpotensi mengundang keramaian dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H.

Selain untuk mengantisipasi pelaku-pelaku perjalanan dalam negeri secara maksimal kegiatan posko ini bukan hanya sekedar menjadi posko pengamanan dan pelayanan namun juga berfungsi untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Pungkasnya.

(Tim Humas Diskominfo OKU Timur).