11 Apr 2021, 6:07 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

TP. PKK OKU Timur Gelar Baksos Khitan dan KB Gratis pada HKG PKK Ke-49

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui TP. PKK OKU Timur mengelar Bakti Sosial Khitan dan KB gratis dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 49 Tahun 2021, bertempat di Halaman Kantor Camat BP Bangsa Raja, Sabtu 10 April 2021.

Ketua TP. PKK OKU Timur dr. Sheila Roberta, S.pA, M.Kes. Mengatakan pelaksanaan khitanan, TES IVA dan KB Gratis ini merupakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK, kegiatan ini merupakan kegiatan yang menyentuh masyarakat.

Program KB dan program IVA gratis merupakan program tahunan TP. PKK yang sinergi dengan program pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Sheila mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat OKU Timur yang sangat antusias dengan program-Program Bakti Sosial dalam rangka HKG PKK ke 49 ini.

Visi Gerakan PKK adalah Terwujudnya Keluarga yang Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa Berahlak Mulia Berbudi Luhur Sehat Sejahtera dan Mandiri serta Kesadaran hukum dan Lingkungan

Sementara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., yang berkesempatan membuka HKG ke 49 ini mengatakan terima kasih kepada jajaran TP. PKK sehingga terlaksananya Bakti Sosial ini, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Enos pangilan Akrab Bupati berharap dukungan dari semua pihak mulai dari desa, Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten agar tetap semangat menjadi pelopor perubahan.

Enos juga mengatakan program PKK tidak akan dapat optimal dilaksanakan tanpa dukungan pemerintah daerah sehingga program PKK juga harus sinergi dengan program Pemerintah.

(Tim Humas Diskominfo OKU Timur).