1 Dec 2022, 12:36 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Wabup Yudha Buka Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester II

OKU Timur – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Selatan Bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten OKU Timur menggelar kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester II di Aula Bina Praja I Setda OKU Timur. Kamis, 1 Desember 2022.

Dalam sambutan dan arahannya, Wakil Bupati yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., mengatakan bahwa kegiatan diseminasi audit kasus stunting ini sangat positif dilaksanakan untuk penyampaian rekomendasi oleh tim pakar, selanjutnya dapat ditindaklanjut dalam perbaikan, Disinergikan pada lini terdepan dengan kerja bersama pihak-pihak terkait. 

“Sudah menjadi keharusan untuk semua pihak agar berkontribusi dalam upaya penurunan stunting di OKU Timur, demi menciptakan generasi masa depan yang unggul dan berkualitas” ujarnya.

Sementara itu Plt. Kepala DPPKB OKU Timur Adrian Helmi, SKM., M.M. dalam laporannya menyampaikan bahwa lokus audit kasus stunting Kabupaten OKU Timur berada di Kecamatan Belitang Madang Raya, Kecamatan Belitang Mulya, Kecamatan Belitang II, Kecamatan Madang Suku I dan Kecamatan Martapura.

“Adapun jumlah sasaran sebanyak 30 orang terdiri dari 5 orang calon pengantin, 6 orang ibu nifas, 8 orang ibu hamil dan 11 orang Baduta/Balita” tutupnya.

Turut hadir Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Selatan melalui Kasi Bina Kesertaan KB Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus dr. Ahmad Maskur.

(Tim Diskominfo OKU Timur).